Selasa, 03 Oktober 2017

Cara Mudah Membuat File Backup Image 
di Windows 7 


Banyak yang belum mengetahui bahwa versi windows 7 ke atas memiliki tools untuk melakukan backup system,sehingga anda tidak perlu membuang waktu banyak untuk install ulang windows dan driver PC atau laptop apabila system windows anda corrupt.

Untuk kali ini saya akan memberikan tutorial backup windows dengan menggunakan metode create a system image.Baik langsung saja silahkan ikutin langkah - langkah berikut ini :

1.Klik start pada windows anda kemudian klik control panel. 

2.Klik backup and restore ( pastikan control panel anda disetting view by : small icons ).

3.Klik create a system image. 

4.Tunggu beberapa saat kemudian klik next ( pada bagian ini anda bisa memilih hasil               backup/file image diletakan pada partisi/drive yang mana ).

5.Klik start backup ( Sebelumnya pastikan tempat penyimpanan file image yang digunakan     memiliki free space yang cukup ).

6.Tunggu sampai prosses selesai ( waktu yang dibutuhkan lumayan lama, disesuaikan           dengan besarnya file backup yang dihasilkan ).

7.File hasil backup bisa di liat pada lokasi hardisk yang tadi anda pilih, untuk gambar ini file     image ada di local disk D: . 


Demikian tutorial sederhana yang dapat saya sampaikan,tools ini sangat bermanfaat dan mudah dipraktekan bagi anda yang tidak memiliki software backup and recovery seperti ghost,acronis dan yang lainya.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar